Jumat, 16 Maret 2012

Alasan Air Laut dan Langit berwarna Biru

1. Warna badan air itu tergantung dari partikel terlarut dan dasaran. Warna biru soalnya sifatnya air itu memantulkan gelombang cahaya biru & nyerap cahaya warna lainnya

2. warna biru mempunyai panjang gelombang tertinggi baru kemudian warna lainnya (msh ingat kan 7 warna Mejikuhibiniu? ). Jadi warna biru adalah warna terjauh yg sanggup dilihat oleh mata manusia. Semakin jauh suatu benda dari mata manusia akan tampak semakin biru. Ketidak mampuan mata manusia melihat luar angkasa yg jauh menyebabkan kita hanya melihat warna biru yg kita interpretasikan sebagai langit biru.(fisika SMP)

3. Warna biru langit karena adanya refraksi dari udara yang konon kabarnya udara mengandung gas nitrogen sebanyak 79 % volume. gas nitrogen ini akan merefraksi cahaya matahari dan yang tetangkap dimata kita adalah cahaya biru maka langit berwarna seperti biru, pada hal langit itu tak punya warna sebenarnya. lha warna bitu dari langit menurut mata kita ini, dipantulkan ke laut, ke gunung,ke permukaan bumi semuanya akan berwarna biru, maka gunung berwarna biru, pegunungan ya biru laut biru pada hal air itu kalau kita amati dtidak punya warna alias jernih/ bening.

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung :D.Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak :). No P*rno, No Spam, No Links, No SARA.

◄ Posting Baru Posting Lama ►