Kamis, 24 Mei 2012

Cara mencegah dan menangani Spyware-Spyware Doctor

Cara mencegah dan menangani Spyware-Spyware Doctor-Salah satu kutu pengganggu komputer disebut sebagai spyware.Tidak membahayakan,tetapi cukup menjengkelkan,bahkan lebih merugikan dibandingkan sebuah worm atau virus.


   Perkembangan software spyware sebenarnya dibuat oleh beberapa perusahaan resmi untuk layanan khusus.Mereka membuat program sejenis spyware untuk mendapatkan data statistik dan melihat pola tingkah laku pemakai internet pada sebuah situs.Saat ini bentuk spyware sudah mencapai ribuan model,baik dibuat oleh perusahaan resmi maupun mereka yang sekedar iseng memanfaatkan kelemahan program browser (khususnya Windows Internet Explorer).Yang terakhir dikatakan pekerjaan iseng dengan memanfaatkan kelemahan keamanan program browser inilah yang menjadi sebuah kejengkelan bagi pemakai internet.
   Kutu software jenis spyware tidak dikategorikan sebagai virus atau worm karna sifatnya bukan untuk merusak komputer pemakai atau menyerang komputer/server lain.
   Untuk menghadapi hal ini,sekiranya anda dapat mencoba Spyware Doctor,sebuah program anti-spyware kecil,tetapi cukup ampuh mencari dan menangani kutu nakal yang tersembunyi pada harddisk dan registry windows.Walaupun belum menjamin untuk mampu menghabisi dan mengenal seleruh program ilegal jenis spyware di dalam komputer,tetapi Spyware Doctor sudah mendapat rating 3 besar ( Big 3 - 2004 ) pada ketegori cukup baik dan cukup lengkap.
  Untuk menggunkan program Spyware Doctor,anda cukup menginstal dan membiarkan program mencari program atau script aneh yang tersembunyi di dalam harddisk anda.

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung :D.Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak :). No P*rno, No Spam, No Links, No SARA.

◄ Posting Baru Posting Lama ►