Sabtu, 04 Februari 2012

Apa itu converter Kit ?

CONVERTER KIT BBG adalah perangkat yang diperlukan agar kendaraan yang dioperasikan menggunakan BBM dapat pula dioperasikan menggunakan BBG.
    Perangkat ini tersusun atas tabung gas dan kit yang dipasang pada kendaraan.Tabung gas dapat diletakan dibagasi mobil.Sedangkan kit pengatur bahan bakar diletakkan didalam mesin untuk mengatur aliran bahan bakar.
   Kit ini dapat secara otomatis menggantikan jalur bahan bakar dari BBG ke BBM jika gas didalam tabung telah habis.Untuk pengadaan converter kit Bahan Bakar Gas (BBG),pemerintah menyediakan anggaran sekitar Rp3 triliun dari APBN 2012.Rencananya konverter kit akan diimpor dari negara-negara maju seperti Italia dan Argentina.
   "Dana Rp 3 triliun itu dari APBN di kementrian ESDM karena ini  kan dibagikan cuma-cuma untuk angkutan umu," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
     Saat   program pembatasan BBM diberlakukan,kendaraan pelat hitam akan diberi pilihan membeli BBM non-subsidi atau BBG yang disubsidi yang harganya Rp 5.600 per liter setara premium (LSP).Harga BBM non-subsidi adalah premium non subsidi yang harganya sebesar Rp 8.000 per liter atau premium.


0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung :D.Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak :). No P*rno, No Spam, No Links, No SARA.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 Ramdani: Apa itu converter Kit ? Template by Bamz | Publish on Bamz Templates